Tiktok Uji Coba Hapus Fitur Recent pada Hashtag

Instagram saat ini sedang melakukan uji coba penghapusan fitur Recent pada Tab Hashtag. Seperti dilaporkan TechCrunch pada (20/04), uji coba tersebut dilakukan kepada sebagian kecil pengguna.

Sebelumnya, pada saat memlih hashtah, maka akan muncul tiga tab : Top, Recent dan Reels. Perubahan tersebut menghapus tab Recent, sehingga yang tersisa hanya tag Top & Reels.

Perubahan tersebut salah satunya ditujukan untuk menaikkan Reels, sambil memfokuskan pada postingan yang lebih banyak mendapatkan interaksi dari pengguna.

Perubahan tersebut mungkin tidak disukai bagi pengguna yang ingin mengecek postingan terbaru dari hashtag.

Instagram mengatakan tes baru ini adalah bagian dari upayanya untuk membuat hashtag lebih berharga bagi penggunanya. Pengujian tersebut dilakukan beberapa minggu setelah Instagram mulai menguji fitur baru yang bertujuan untuk memudahkan pengguna menemukan dan mendukung tujuan sosial secara langsung melalui hashtag. Sekarang, ketika mencari hashtag tertentu yang terkait dengan gerakan sosial tertentu, akan memiliki opsi untuk mendukungnya melalui opsi baru tersebut.

“We want to see if this helps people connect with more interesting and relevant content on hashtags, while also keeping them across what’s current,”

statemen resmi perusahaan

Setelah masuk ke halaman hashtag, dapat memilih “Support” untuk mempelajari lebih lanjut tentang gerakan tersebut. Ada juga tombol “Spread the Word” yang memungkinkan membagikan halaman hashtag dengan sesama pengguna melalui DM.

Perusahaan mengatakan fitur tersebut juga akan memudahkan untuk meningkatkan kesadaran terhadap beberapa isu melalui tombol “Create a Fundraiser” yang dapat digunakan untuk mulai mengumpulkan dana atas tujuan tertentu.

Dua tes terbaru ini menunjukkan bahwa Instagram ingin mengubah dan meningkatkan hashtag di platformnya. Mengingat fokus perusahaan pada hashtag, ada kemungkinan banyak tes serupa dalam beberapa bulan mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *