Tiktok Uji Coba Fitur Dislike Privat untuk Komentar

tiktok
Tiktok Uji Coba Fitur Dislike Privat untuk Komentar

Tiktok hari ini (14/04) mengumumkan bahwa mereka telah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menandai komentar yang tidak sesuai. Seperti diberitakan TechCrunch, fitur baru ini sedang di uji coba dibeberapa wilayah tertentu, terkecuali Amerika Serikat.

Setelah pengguna melakukan dislike komentar, jumlah dislike tidak akan ditampilkan ke publik dan pemberi komentar pun tidak akan bisa melihat jumlah dislike pada komentar mereka.

Pihak Tiktok menyatakan fitur ini untuk menandai komentar yang mungkin dianggap spam atau tidak sesuai dengan konteks video yang mereka posting. Perusahaan menjelaskan bahwa tombol dislike bukan cara untuk melaporkan komentar, dan pengguna tidak harus menggunakan proses standar untuk melaporkan komentar untuk pelecehan, ujaran kebencian, penindasan, dll.

“We’ve started testing a way to let individuals identify comments they believe to be irrelevant or inappropriate,”

“This community feedback will add to the range of factors we already use to help keep the comment section consistently relevant and a place for genuine engagement.”

Pernyataan resmi mereka di blog perusahaan

Tiktok sudah melakukan uji coba fitur ini sejak beberapa bulan lalu. Matt Navarra, seorang Konsultan Social Media mengatakan pertama kali melihat fitur ini pada awal Januari 2022.

Variasi tombol dislike tersedia di beberapa platform digital. YouTube menawarkan tombol jempol ke bawah untuk komentar, tetapi jumlah dislike bersifat privat. Di sisi lain, Reddit menawarkan tombol downvote yang serupa untuk komentar, tetapi penghitungan total untuk upvote dan downvote bersifat publik. Selain itu, Twitter telah menguji tombol downvote privat untuk membalas tweet.

Selain itu, TikTok juga sedang menguji fitur reminder /pengingat yang akan memandu pengguna ketika filter komentar serta fitur opsi blokir dan hapus massal. Reminder akan ditampilkan kepada pengguna yang videonya mendapatkan banyak komentar negatif. TikTok akan menguji fitur tersebut dan memutuskan apakah akan merilis sepenuhnya dalam beberapa minggu mendatang berdasarkan hasil pengujian.

Jika dirilis sepenuhnya, fitur tersebut akan bergabung dengan tools TikTok yang sudah ada untuk content creator, seperti opsi untuk memilih memfilter semua komentar untuk peninjauan manual, atau memfilter komentar yang menyertakan kata kunci yang telah mereka pilih.

Pengguna juga memiliki opsi untuk memilih siapa yang dapat mengomentari konten mereka. Misalnya, Anda dapat memilih untuk mengizinkan siapa saja di platform untuk berkomentar, hanya orang yang Anda ikuti balik atau tidak sama sekali.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *