Telegram Tambah Fitur Pengaturan Suara Notifikasi

Dilansir dari The Verge pada Senin (18/04), Telegram telah menambahkan fitur baru berupa pengaturan suara untuk notifikasi pada aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan suara apapun ke notifikasi.

Telegram menyatakan bahwa suara yang bisa digunakan adalah file audio & pesan suara dengan ukuran maksimal 300kb dan duari 5 detik. Pengguna dapat mengatur notifikasi suara secara spesifik (terhadap pengguna tertentu / group tertentu) bisa juga mengatur suara tersebut untuk seluruh notifikasi.

Untuk mengatur notifikasi tersebut, masuk ke menu Settings > Notifications and Sounds. Jenis suara pun bermacam-macam, dan bisa didownload pada link https://t.me/s/CustomNotificationSounds.

Update Telegram terbaru

Selain itu, Telegram juga telah menambah fitur durasi bisu / mute khusus. Jika sebelumnya fitur mute ini terbatas pada 1 jam, 8 jam, 1 hari dan dua hari, kini Telegram menambahkan keleluasaan untuk mengatur sesuai keinginan pengguna.

Pengguna bisa mengatur nya bahkan hingga 2 bulan jika benar-benar ingin mengatur mute selama mungkin.

Fitur lain yang ditambahkan pada update kali ini adalah fitur auto-delete timer yang memungkinkan pesan yang dikirim pengguna akan terhapus setelah waktu tertentu.

Telegram juga telah membuat beberapa perubahan khusus OS, termasuk melengkapi fitur translate di iOS & mendukung lebih banyak bahasa seperti Telegram versi Android.

Telegram juga mengubah ukuran layar dalam mode picture-in-picture di Android, dan bisa menggunakan gesture mencubit / pinch untuk mengubah ukuran jendela atau menekan tombol “X” untuk menutup layar.

Penambahan berbagai emoji juga menjadi fokus dari update telegram kali ini. Emoji animasi makanan, seperti popcorn, pancake, dll ditambahkan pada update kali ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *